Selasa, 18 Februari 2020

Kisah Freedom Farm Tempat Penampungan Bagi Hewan Cacat Di Israel

Ini Langkah Ultrajaya Yakinkan Produk Susu Bebas Bakteri

, Jakarta - PT. Ultrajaya Milk Industry Tbk. pastikan susu Ultra bebas bakteri serta aman dikonsumsi. Susu Ultra yang tersebar di market sekarang masih aman dikonsumsi. President Director PT Ultrajaya Sabana Prawirawidjaja menjelaskan hasil komplet uji kualitas ini juga sudah diberikan pada pihak Tubuh POM yang mengamati peredaran produk di market.

Simak juga: Tidak Cuma Susu Kental Manis, Banyak Produk Tidak Sesuai dengan Ketetapan

“Penjualan PT Ultrajaya telah sampai 100 juta pcs/pak per tahun ke daerah Sulawesi Selatan serta sampai kini produk diterima secara baik serta aman dikonsumsi, kata Sabana Prawirawidjaja, dalam info tercatat yang diterima, Jumat, 31 Agustus 2018.

Hal tersebut menyikapi laporan Dinas Peternakan serta Kesehatan Hewan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, yang mengatakan Susu Ultra Full Krim 250ml memiliki kandungan bakteri. PT Ultrajaya Milk Industry Tbk sudah lakukan pencarian selanjutnya pada laporan satu orang pegawai kantor dinas yang lakukan uji laboratorium pada 1 pcs per pak produk itu yang telah rusak serta berasa pahit ke Balai Besar Veteriner di Maros.

“Kami sayangkan paket yang dirasakan tidak disimpan untuk pastikan produk serta kode produksinya dan mengetes kualitas paketannya,” kata General Manajer Public Relations PT Ultrajaya Muh. Muhthasawwar.

Tetapi berdasar info kode produksi yang diberi oleh pegawai itu, kata Muhthasawwar, team Quality Control telah lakukan uji kualitas pada retain samples (sampel yang disimpan di pabrik) baik yang mempunyai kode produksi yang sama atau berlainan dengan produk yang dirasakan.

Selain itu kami mengetes sampel produk Susu Ultra yang disatukan dari beberapa toko, kata Muhthasawwar.

Muhthasawwar menjelaskan hasil pengujian pada semua sampel itu dengan organoleptik serta mikrobiologi tunjukkan kualitas produk dengan rasa serta aroma normal, tidak memiliki kandungan bakteri apa pun atau masih steril.

Sabana menjelaskan hampir 50 tahun Ultrajaya memakai tehnologi UHT (Ultra High Temperature) yang pertama-tama di Indonesia. Tehnologi ini dipandang dapat mematikan semua bakteri cuma dalam tempo 4 detik saja.

Menurut Sabana gabungan proses sterilisasi UHT serta paket aseptik yang dipakai PT Ultrajaya adalah tehnologi yang terbanyak dipakai di beberapa negara maju di penjuru dunia. Skema proses itu yang mengakibatkan Susu Ultra dapat terus steril lebih dari 10 bulan tanpa ada bahan pengawet. Ia menjelaskan selama paket masih juga dalam keadaan tertutup serta tidak rusak, produknya masih steril.

“Seluruh step produksi sampai produk jadi lewat pengawasan kualitas yang ketat. Kemudian Ultra Milk yang sudah dibuat harus lewat waktu inkubasi sepanjang 6-10 hari untuk pastikan kembali kualitas produk masih steril sebelum dikeluarkan dari pabrik untuk di pasarkan, katanya.

Jadi perusahaan yang selalu konsentrasi pada kualitas produknya, kata Sabana PT Ultrajaya memperoleh Sertifikasi Keamanan Pangan FSSC 22000:2017 versus 4.1 (Food Safety Sistem Certification) dari PT. SGS Indonesia, Sertifikat Piagam Bintang 3 Keamanan Pangan dari Tubuh POM, Sertifikat Halal serta Skema Agunan Halal (Halal Assurance Sistem 23000) dari LPPOM MUI. Diluar itu, kata Sabana semua produk susu yang di pasarkan di Indonesia mempunyai Surat Izin Edar sah dari BPOM Jakarta.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar