Minggu, 27 November 2016

Bandara Hong Kong Buat Fasilitas Menarik untuk Turis Muslim

"Bandara Hong Kong Buat Fasilitas Menarik untuk Turis Muslim Sekian waktu akhir-akhir ini, banyak negara yang mengatur sarana bandara mereka. Miliaran dolar digelontorkan untuk tawarkan kenyamanan sarana, seperti ruang tunggulah, tempat istirahat, restoran, sampai beberapa toko bebas bea cukai.

Sebagian salah satunya bahkan juga bangun bioskop, museum, sarana spa, perpustakaan, serta lapangan golf. Bandara Internasional Hong Kong umpamanya, sekarang ini tawarkan sarana diluar sangkaan beberapa penumpang pesawat.

Sebagai bandara tersibuk di Asia serta satu diantara yang paling baik didunia, Hong Kong International Airport menghidangkan kian lebih 100 maskapai penerbangan, yang melayani kian lebih 100 rute penerbangan ke semua dunia.

Bandara ini di bangun diatas satu pulau buatan dengan luas lokasi 1, 255 hektar. Tidak sebatas di bangun sebagai terminal penumpang paling besar didunia. Namun bandara ini dapat diperlengkapi dengan sarana yang nyaman, hingga dapat menangani rasa jemu untuk penumpang yang alami saat transit atau penundaan yang lama.

Beragam restoran serta kafe siap menjamu beberapa penumpang di dua terminal bandara waktu alami transit dengan saat sedikit agak panjang. Beberapa penumpang bisa pilih makanan, dari mulai menu-menu tradisional sampai internasional.

Sedang beberapa wisatawan Muslim bisa menuju restoran Popeyes Chicken & Biscuits untuk memperoleh masakan halal. Atau dapat pula coba makanan vegetarian serta olahan makanan laut yang berderet di selama lokasi bandara.

Lalu, untuk yang menginginkan melaksanakan ibadah bisa menuju empat ruang yang disiapkan di seberang bandara. Pertama terdapat di Terminal 1 tingkat 7, penumpang bisa lakukan check in di Hall yang ada di dekat lorong A.

Lalu, tempat ke-2 masihlah terdapat di terminal 1 tetapi ada di lantai 6. Letaknya berdekatan dengan gerbang 42. Sedang untuk penumpang yang ada di samping utara, bisa menunaikan salat di satelit Concourse yang ada di lantai 5. Dan ada tidak jauh dari gerbang 501. Serta paling akhir, ruang untuk melaksanakan ibadah ada di Terminal 2 lantai 5. Jadi silakan lakukan check in di Hall yang ada di dekat lorong N.

Walau sebagian ruang di desain untuk tempat beribadah semuanya agama tetapi beberapa penumpang muslim bisa temukan penunjuk arah kiblat dengan terang. Pasalnya sudah ditandai di sebagian ruang itu. Serta nyatanya telah disiapkan juga kran-kran untuk tempat wudhu.

Untuk penumpang yang membawa anak-anak sudah disiapkan juga arena bermain. Anak-anak juga diijinkan tempati Lounge TV spesial anak sepanjang satu jam.

Beberapa wisatawan banyak yang mengakui senang dengan semua sarana yang didapatkan. Sepanjang di bandara, mereka bisa belanja beragam keperluan seperti baju, aksesori, perhiasan, buku, beberapa barang kesehatan serta kecantikan, mainan, elektronik, sampai makanan berkelas dunia.

(Sumber : halaltrip. com)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar